hello!

Hai hai.. Perkenalkan, saya Dayu Puspasary, newbie dalam dunia blogger yang lagi berkelana jauh dari kampung halaman di negeri sakura Jepang, tepatnya di kota Tokyo🙂 .. siapa saya..? saya adalah.. :

  1. Ibu beranak 1 dari bocah lincah yang saat ini usianya 2,5 tahun, namanya Amira Marsya Radifa, biasanya dipanggil Marsya🙂. Marsya itu anaknya ceriaaa sekali, aktif, spontan, heboh, petakilan, pecicilan, gak bisa diem, jadi mirip bola bekel ya kalo diibaratkan.. hehe..  .. Marsya kalem dan anteng hanya disaat tidur dan sakit, sisanya? begajulan never die deh kayaknya slogan anak ini! :3 Saya sebagai Mamiko-nya sering merasa puyeng dan kewalahan nyari ide atau permainan yang bikin marsya biar gak bosen.. fiuhhh.. #puyeng part 1 .

    this is Marsya😀 !

    Selain itu, marsya juga rada picky eater, hmmm… kebayang kan kudu muter otak lagi nih supaya doi mau masupin makanan ke mulutnya.. #puyeng part 2 . Marsya juga kadang suka moody, hmmm.. kalo moodnya ga oke, langsung deh airmata berlinang dan kadang disertai nyanyian2 kenceng alias tereak yang membuat saya menjadi #puyeng part 3. Nah, dari puyeng-puyeng yang bertebaran itu, saya jadi dipaksa sering browsing tentang parenting/ngasuh anak, hunting resep2 cemilan / makanan yang disukai bocah2, dan hunting juga ide-ide seru dan kreatif tentang permainan anak di dunia maya.. Yang  udah saya ujicobakan pada marsya dan lumayan juga tuh hasilnya, meski gak sedikit juga yang gagal maning .. yang penting semangaat ..! ^_^9  Rencananya, kalo kesampean ( malesnya gak kumat) bakalan saya coba sharing disini.. sekalian jadiin memori daun pisang juga buat neng marsya kalo dia udah gede nanti.. Maka dari itu jangan bosan yaa kalo tokoh satu ini kemungkinan besar bakalan jadi topik yang sering saya bahas di blog saya. hihi..  ^_^

  2. Istri dari seorang suami ( yaiyalaaah…. :p), suami saya sekarang lagi jadi anak sekolahan dulu nih. Biasa dipanggil Papiko. Papiko ini gemar sekali makan.. ( tiba-tiba langsung terbayang paman gembul *lhooo… :p ) , Selain sebagai inspirator saya dalam eksperimen mencoba aneka ria resep baru, dia adalah tester paling setia  & jujur memberikan penilaian dari hasil masak saya.. Oiya, dia juga “guru” saya dalam memasak diawal2 kita baru menikah lho.. Pertama kali saya bisa masak sambel diajarin si dia ini nih.. Hihi..

    ini papiko😀

    Berkat kegemaran si papiko mengemil..  kepuyengan saya yang berikutnya mulai terjadi. saya jadi cukup sering galau mikirin menu masakan ato menu cemilan. ihihi.. gak penting banget yaaa! #puyeng part 4 Akibat puyeng ke-4 ini, saya jadi sering nongkrongin web, milis, video masak memasak dan coba nekat praktekin di dapur mini saya. Alhamdulillah sih tapi, percobaan demi percobaan sukses membuat si papiko makin gembul.. hi3..Nah , Rencananya lagiiii… kalo malesnya gak kumat, saya akan coba dokumentasikan dan share resepnya di blog ini ^_^

  3. Dokter gigi. Yaa… di Indonesia kampung halaman saya, saya kerjanya ngebor, nambal, cabut, bersihin gigi  dan pasang gigi palsu pasien-pasien saya.. Namun,  pilihan hidup memaksa saya untuk take a break for a while dari dunia yang sangat saya cintai ini. Hiks.. Kalo saya lagi kangen ( mana sering pula kangennya) ama urusan gigi geligi, saya mau coba menulis tentang tips n trik dalam dunia kedokteran gigi di blog saya ini juga ( rencananya lagi :p)..
  4. Full time traveller. Yup.. saya berpikir, selagi terdampar di tokyo mah jangan disia-siain cuma mangkal di rumah aja dong jek.. ( kecuali musim panas siang bolong :p ) nantikan kisah-kisah petualangan trio yoyo mamiko-marsya-papiko menjelajah tokyo dan sekitarnya yaa! Oke, jadi intinya blog ini udah kaya campur sari, gado-gado, es shanghai, yang isinya campur aduk.. banyak banget genre-genre kisahnya, itupun baru rencana! hihi.. gak papa deh yaa.. kita mulai dari posting pertama ini yaa. dan Insya Allah akan bermunculan posting-posting lainnya yang mudah2an banyakan pentingnya daripada gak pentingnya.. Doakan saya yaa pembacaaa…! ;D

Warm regards !

this is me😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dayu-mamiko Marsya

2 thoughts on “hello!

Leave a Reply

