this is how we deal with hot-hot pop summer :D

Saya kembali…😀

Udah beberapa hari ini suhu Tokyo rada bersahabat.. Anginnya sepoy-sepoy adem ( biasanya sepoy-sepoy panas lengket), panasnya gak seterik biasanya, dan gak selembab biasanya. Kalo udah gini, seneeeeng deh.. dan berharap bisa sering-sering suhunya adem-adem seperti sekarang ini, soalnya bener-bener ngebantu meminimalkan pemakaian AC  , yippiee..😀

Karena berusaha berjuang mati-matian hemat listrik di musim panas, saya coba tahan-tahanin gak nyalain AC kecuali Marsya udah mulai nampak keringetan, rewel, atau mau bobo ( masih trauma tagihan listrik musim dingin krn nyalain AC naik 2x lipat dari tagihan biasa , fiuuuhhh…).

Beginilah kira-kira yang saya lakukan :

kompakan buka pintu ama tetangga sebelah :p supaya angin sepoy ademnya masuk..😀

semilir angin adem masuk ke dalam rumah.. lumayaan…

Nyalain kipas angin non stop, meski kadang ga ngaruh juga kalo panasnya udah edan eling

buka jendela kamar lebar-lebar.. ngarep ada semilir angin adem juga..

nguntel-nguntel handuk demek di kepala biar gak terlalu gerah..

mimi yang adem-adem dingin ..

Marsya pake baju kutung, leher dikalungin anduk demek biar adem sambil pentalitan di depan apato😀

makan es tong tong

Yaaa… setidaknya untuk beberapa minggu saya bisa bertahan dengan metode manual diatas, hingga akhirnya saya nyeraaah.. T_T  Udah gak sanggup lagi uji fisik mental dikukus dalem apartemen, dan kalopun keluar berasa kaya dipanggang di bulan puasa inih. Ujung-ujungnya saya pasrah nyalain AC  sambil ngarep-ngarep semoga tagihan listrik bulan ini ngga bikin saya pingsan. Hehehe…

Dear AC.. kalo udah nyalain kamu rasa sejuknya sampe ke hati deh… :p PS : biasanya saya pasang AC di suhu 28 derajat, katanya itu temperatur optimal, tetep adem tapi juga hemat listrik.. kita liat aja nanti di tagihan bulan ini… huhuhu

Sebenernya disini banyak aneka ria perintilan perintilan buat ngadem-ngademin badan selama musim panas yang dijual di swalayan, tapi saya coba pakai apa yang  ada di rumah dulu ;D, sejauh ini lumayan membantu mereduksi rasa gerah di badan, tapi ya saya rasa, teteup AC adalah juaranya..

warm regards,

Mamiko Marsya🙂

Leave a Reply

